Selamat Datang di WebBlog "Hardian77" Menjalin Persaudaraan... Rindukan Perubahan...! Kalau Bukan Sekarang, Kapan Lagi??? Kalau Bukan Kita, Siapa lagi???

15 Juli 2009

Kerja Menjadi Wartawan

Hari ini hari yang bersejarah bagi saya, karena ini hari dimana pertama kalinya saya melamar pekerjaan.
Ya…. Beberapa hari yang lalu saya membuat surat lamaran kerja sebagai Wartawan ke Redaksi Radar Tarakan setelah sebelumnya membaca iklan pengumuman Lowongan Kerja yang dibuat oleh Radar Tarakan dan di muat Surat Kabar Harian tersebut. Setelah beberapa hari menunggu, akhirnya saya ditelpon personalia Radar Tarakan, yang mengatakan bahwa saya dipanggil untuk tes wawancara pada hari Rabu (15/6) jam 9.00 di gedung Silver.
Ketika pertama kali memasuki Gedung Silver tempat SKH Radar Tarakan berkantor, saya merasa deg-degan juga. Saya bertanya pada wanita cantik yang menjaga di Lobi Gedung,
“Selamat siang mba, saya mau bertemu Personalia. Di lantai berapa ya?” Tanya saya.
“Di lantai tiga. Silakan mas lewat tangga” Jawab wanita tersebut sambil menunjukkan arah tempat tangga berada.
“ Ok, Terima kasih mba!” sambil saya melangkah ke tangga yang di tunjuk.
Sesampai di atas, saya melihat sudah ada lima orang pelamar seperti saya di dalam ruangan rapat. Mereka semua memakai pakaian hitam putih, celana kain hitam baju hem putih. Saya berkata dalam hati, “wah…, rupanya beginikah pakaian orang yang melamar pekerjaan. Bagaimana ini, saya hanya memakai celana jin’s dan baju kaos berkerah. Apakah saya punya kesempatan untuk di terima ya?”.

Komentar :


ShoutMix chat widget
Add to Google
Halo.....
Terima Kasih Atas Kunjungannya,
Semoga Bermanfaat.